Android murah | Paket Internet | Android kitkat | Android murah berkualitas | Android harga 2 jutaan

Baterai Android Cepat Habis ? Ini Tipsnya

ShalomApps - iPhone, iPad, Android, Amazon Kindle Mobile App 300x250

Baterai android cepat habis merupakan masalah yang dihadapi semua pengguna.  Tidak hanya android, pengguna BlackBerry dan iphone juga mengalami hal serupa. Apalagi untuk smartphone high end dengan fitur canggih dapat dipastikan sangat haus daya. Meskipun kini sudah bermunculan smartphone high end dengan kapasitas baterai yang besar, namun tetap saja tidak dapat mengimbangi kebutuhan daya dari si smartphone sendiri.

Beberapa produsen memang tak hentinya berinofasi menemukan komponen baik itu processor maupun perangkat keras lainya yang memiliki kemampuan tinggi namun hemat daya. Tetapi karena merupakan teknologi baru, tidak dapat dipungkiri harganya pun akan sangat mahal dan tidak terjangkau kantong masyarakat indonesia. Nah, bagi anda yang mempunyai budget minim dan tidak dapat membeli smartphone high end dengan baterai yang awet. Disini saya akan memberikan sedikit tips, agar smartphone anda tidak banyak makan daya baterai. Sehingga baterai lebih awet.

PowerBank

Install aplikasi yang penting saja

Beberapa aplikasi akan otomatis berjalan secara terus menerus, meskipun tidak dibuka. Hal inilah yang menyebabkan harware smartphone tetap bekerja meskipun kita tidak membuka aplikasi apapun. Sehingga secara tidak langsung baterai smartphone akan berkurang dayanya sedikit demi sedikit. Oleh karena itu install aplikasi seperlunya saja.

Matikan fitur android yang tidak digunakan

Beberapa fitur android seperti WIFI, GPS serta  Bluetooth sebaiknya dimatikan jika tidak diperlukan. Karena fitur tersebut akan terus berjalan untuk mencari sinyal dan device sehingga cukup membebani smartphonemu. Satu lagi untuk pilihan jaringan pilihlah otomatis jika kamu berada pada daerah yang sulit atau tidak terjangkau sinyal 3G. Karena seperti WIFI dan fitur sejenis, smartphone akan terus mencari sinyal dan memakan daya baterai yang lumayan besar.

Gunakan Brightness sesuai kebutuhan

Brightness yang rendah dapat mengurangi pemakaian baterai. Jadi selalu gunakan  brightness pada setingan rendah kecuali jika anda memerlukan pencahayaan lebih.

Hindari penggunaan live wallpaper

Live wallpaper memang dapat pempercantik tampilan gadget anda. Namun wallpaper cantik ini akan memakan banyak baterai. Sehingga sebaiknya tidak mengunakanya. Dan beralihlah mengunakan wallpaper lain yang tidak bergerak.

BACA Smartphone Dengan Baterai Paling Awet

Jangan menggunakan smartphone android ketika di charge

Beberapa orang mengoperasikan android saat dicharge baik itu dengan powerbank maupun charger biasa. Sebenarnya hal ini dapat mengurangi umur pemakaian baterai, hasilnya dalam beberapa bulan baterai anda akan cepat drop. Maka dari itu sebisa mungkin jangan menggunakan smartphone android saat dilakukan pengisian baterai, atau lebih bagus lagi dengan mematikanya terlebih dahulu baru diisi.

Nah itulah tips singkat dari saya, tips ini tidak untuk anda yang memiliki uang lebih. Yang dapat membeli Spartphone canggih dengan baterai awet. Semoga bermanfaat untuk anda semua. 

Baterai Android Cepat Habis ? Ini Tipsnya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: jimmy